dinsdag 3 juli 2018

Ena dan ikan-ikan di luncurkan sebagai cerita film!



Cerita dengan pita merah
Dengan senang hati kami ingin menawarkan Anda kisah film 'Ena dan ikan', memakai terjemahan modern pada IWB(Interactive WhiteBoard/papan tulis interaktif) dan juga bisa diaktifkan pada komputer dirumah anda.

Cerita ini muncul pada tahun 1988 sebagai buku bergambar, ditulis dan diilustrasikan oleh Ada Lilipaly-de Voogt, dari rumah sebagai guru pada pendidikan dasar.
'Ena dan ikan-ikan' terjadi di Maluku Indonesia. Ini adalah kisah tentang gadis Ena bersama adiknya Daantje yang  menangkap ikan dilaut untuk makan malam mereka. Ketika segala macam kesulitan muncul dalam perjalanan pulang, sepertinya hampir tidak ada yang bisa dimakan di malam hari ...
Unsur-unsur informatif dan pendidikan dalam buku ini mengajak anak-anak dari semua budaya untuk berdiskusi secara dinamis. Karena karakternya yang universal,cerita Ena dan Daantje merupakan kesempatan besar untuk berbicara dengan para siswa tentang kehidupan sehari-hari mereka.

Dengan Kakek-Nenek yang juga membaca  menjadi  pilar dasar untuk menghubungkan generasi , transfer budaya dan pentingnya membaca.Kami telah membaca cerita ini untuk lebih dari 32 grup mulai dari tahun 2012 sampai sekarang. Diskusi setelah itu selalu sangat jelas  dan menarik karena para siswa begitu mudah terhubung dengan cerita ini. Tahun ini juga kami mengunjungi sekolah-sekolah selama Hari Bacaan Nasional dengan 'Ena dan ikan-ikan. Kami mengunjungi sekolah-sekolah di banyak tempat dengan konsentrasi besarnya pada orang Maluku.
Kami ingin Anda dan murid-murid Anda senang melihat dan berbicara tentang cerita film 'Ena dan ikan ikan'! Tentu saja Anda dapat mengirim link film ini melalui email ke siswa Anda atau pihak lain yang tertarik.
Salam hangat atas nama Permata Maluku dan GLV!

Cerita film 'Ena dan ikan' dibuat oleh Stichting TitanE, Kakek-nenek Lezen Voor!, Stichting Kaju Putih, Sekolah Samen Op Weg Alphen a / d Rijn, Yayasan Van der Mandele, Stichting Jajasan Alphen 1965-2015.
Banyak terima kasih untuk Atha Hitijahubessy tolongan terjemahan dalam bahasa Melayu.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten